Tak perlu semir salon, ini cara kurangi uban yang tumbuh cepat di rambut cuma pakai 1 bumbu masak

Tak perlu semir salon, ini cara kurangi uban yang tumbuh cepat di rambut cuma pakai 1 bumbu masak

Brilio.net - Uban merupakan salah satu tanda khusus penuaan yang terjadi di area kepala. Sering disebut sebagai rambut putih, uban sendiri terbentuk karena berkurangnya kemampuan rambut memproduksi sel-sel melanosit yang memberi warna hitam pada rambut seiring bertambahnya usia. Hal ini menyebabkan warna hitam pada rambut lama-kelaaman akan memudar dan kemudian bertukar menjadi putih keabu-abuan.

Umumnya, uban akan muncul ketika seseorang telah masuk ke fase awal penuaan, yaitu pada usia 40-an tahun. Pada usia tersebut, kemunculan uban biasanya akan disertai pula dengan menurunnya kondisi fisik tubuh seseorang. Namun begitu, banyak pula ditemukan kondisi dimana rambut seseorang telah memutih bahkan di usia yang masih terbilang muda.

Ya, kenyataannya, uban dapat tumbuh lebih cepat apabila seseorang sering melakukan beberapa kebiasaan buruk. Merokok misalnya, telah diketahui dapat meningkatkan percepatan munculnya uban akibat kandungan nikotin yang dapat merusak proses pembentukan pigmen di rambut. Faktor stres yang dialami seseorang pun bahkan ditenggarai bisa membaut rambut kehilangan warna alaminya dengan cepat.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES