Tak perlu semir mahal, ini trik samarkan tampilan uban jadi lebih hitam berkilau pakai 1 bahan minuman

Tak perlu semir mahal, ini trik samarkan tampilan uban jadi lebih hitam berkilau pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Uban adalah salah satu tanda penuaan yang pasti dialami oleh semua orang saat memasuki usia lanjut. Biasanya kondisi ini akan muncul di usia 30 tahun ke atas.

Kondisi ini terjadi karena semakin bertambahnya usia seseorang, produksi melanin dalam folikel rambut mengalami penurunan. Karena itulah helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen rambut yang sempurna, sehingga rambut berwarna putih keabu-abuan yang disebut dengan uban.

Meski begitu, uban bisa tumbuh pada seseorang yang masih berusia muda. Kondisi ini disebut dengan uban prematur. Bukan tanpa alasan, ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti genetik, perubahan hormonal, terlalu sering melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, penggunaan produk hair care yang tidak cocok, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tak heran banyak orang mencari cara untuk menyamarkan uban di kepalanya. Salah satunya adalah melakukan semir rambut baik melakukan sendiri atau salon kecantikan dengan harga yang fantastis. Namun, sayangnya tak semua orang bisa melakukansemir di salon kecantikan karena harganya menguras kantong.

Sebagai solusinya, kamu bisa menyamarkan uban sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain harganya yang terjangkau, dan alami juga tak kala efektif dari semir mahal. Tak hanya itu saja, bahan-bahan alami juga tidak akan membuat rambut rusak.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES