Tak perlu semir, ini cara hitamkan uban dan rambut kemerahan akibat sinar matahari pakai 1 jenis daun

Tak perlu semir, ini cara hitamkan uban dan rambut kemerahan akibat sinar matahari pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rambut yang hitam alami. Namun sayangnya, akibat banyaknya faktor, memiliki rambut hitam merupakan hal yang tak mudah. Salah satunya faktor usia. Seiring bertambahnya usia, sel-sel pigmen di folikel rambut secara bertahap akan mati. Sehingga rambut akan tumbuh menjadi abu-abu atau putih. Masalah ini biasa disebut dengan uban.

Tak hanya uban, faktor lain yang menyebabkan seseorang kesulitan mendapatkan rambut yang hitam alami adalah paparan sinar matahari. Beraktivitas terlalu lama di bawah sinar matahari nyatanya dapat membuat rambut merah kecokelatan sehingga tak sehitam yang seharusnya.

Pada dasarnya, penyebab rambut berubah jadi merah kecokelatan dapat terjadi akibat batang rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari. Hal ini karena radiasi ultraviolet sinar matahari mampu menghancurkan sel melanin (pigmen warna hitam) yang terdapat pada batang rambut. Meski tidak terlalu kelihatan, warna rambut merah karena sinar matahari dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Untuk mengembalikan warna rambut merah karena sinar matahari, beberapa orang mungkin memilih cara yang paling mudah, yaitu dengan mewarnai atau menyemir rambut. Akan tetapi, tidak semua orang dapat mewarnai rambut seperti sedia kala dengan mudah. Tak perlu khawatir, ada cara alami mengembalikan warna rambut agar kembali hitam.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES