Tak perlu semir dan jintan, ini trik hentikan tumbuhnya uban prematur pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu semir dan jintan, ini trik hentikan tumbuhnya uban prematur pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Selain kulit keriput, tanda-tanda penuaan lain yang cukup mengganggu penampilan adalah uban. Uban sendiri merupakan kondisi yang terjadi ketika helaian rambut tumbuh tanpa pigmen alaminya. Sehingga rambut akan memiliki warna putih atau keabu-abuan.

Hal ini disebabkan oleh menurunnya zat melanin pada folikel rambut seiring bertambahnya usia seseorang. Faktanya, tak hanya karena faktor penuaan saja yang bisa menyebabkan seseorang tumbuh uban di rambutnya. Ada banyak faktor lain seperti genetik, gaya hidup, perawatan rambut yang salah, hingga pengaruh hormon.

Oleh karena itu, uban juga bisa tumbuh pada orang yang masih muda atau sekitar 20-30 tahun. Kondisi ini disebut dengan uban prematur.

Uban prematur akan membuat penderitanya kurang percaya diri. Pasalnya, ia akan dianggap tua meskipun usianya masih tergolong muda.

Nah, meskipun mayoritas uban prematur disebabkan oleh faktor genetik, namun tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan perawatan yang tepat. Perawatan ini nantinya akan membantu menghentikan tumbuhnya uban prematur. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES