Tak perlu sampo khusus, ini cara hentikan rontok agar rambut tumbuh lebat pakai 1 rempah masak

Tak perlu sampo khusus, ini cara hentikan rontok agar rambut tumbuh lebat pakai 1 rempah masak

Brilio.net - Rambut merupakan salah satu fitur penting dalam penampilan manusia. Rambut memiliki fungsi utama untuk melindungi kulit kepala dari sinar matahari dan menahan suhu ekstrem untuk langsung masuk ke dalam tubuh. Sementara dari sisi visual, rambut menjadi senjata banyak orang untuk memperlihatkan keindahan pribadi melalui berbagai gaya rambut yang bisa diubah-ubah sesuai selera.

Akan tetapi, poin-poin di atas akan terkesampingkan apabila rambut dihadapkan pada banyak masalah, salah satunya seperti kerontokan. Masalah ini merujuk pada kondisi di mana helai-helai rambut lepas secara berlebihan dari akar atau kulit kepala. Sebenarnya, kerontokan rambut adalah proses regenerasi alami yang dibentuk oleh sistem tubuh. Akan tetapi, apabila rambut rontok secara berlebihan, hal ini justru dapat menyebabkan penipisan dan kebotakan di kepala.

Salah satu penyebab utama dari kerontokan berlebih adalah melemahnya akar rambut akibat seringnya terpapar sinar UV matahari dan polusi udara. Kedua hal ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut menjadi kering dan rapuh. Ujungnya, helai-helai rambut yang tidak mampu mempertahankan kekuatannya akan lepas dari kulit kepala satu per satu. Apabila tidak ditangani, kerontokan rambut ini dapat membuat kepala menjadi terkesan pitak.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES