Tak perlu rebonding, ini trik styling rambut agar lurus dan lembut cuma pakai 1 bahan alami

Tak perlu rebonding, ini trik styling rambut agar lurus dan lembut cuma pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Rambut lurus dan lembut masih menjadi idaman bagi para wanita. Jenis rambut ada beragam, mulai dari lurus, bergelombang, ikal, dan keriting. Mengetahui jenis rambut adalah hal yang penting, karena setiap jenis rambut memerlukan perawatan yang berbeda-beda.

Rambut lurus adalah jenis rambut yang tidak memiliki ikal alami sama sekali. Walau masing-masing helai rambutnya mungkin memiliki tingkat kehalusan dan ketebalan yang berbeda, tetapi semua helai rambut lurus akan jatuh tanpa adanya gelombang mulai dari akar hingga ujung rambut.

Selain itu, rambut lurus juga cenderung lebih berminyak dibandingkan jenis rambut lainnya. Pasalnya, minyak akan lebih mudah dan cepat mengalir di batang rambut yang lurus. Namun begitu, rambut jenis ini biasanya mudah diatur dan memberikan kesan rapi bagi pemiliknya.

Tidak mengherankan jika beberapa wanita rela melakukan banyak cara bahkan hingga merogoh kocek yang dalam demi mendapatkan rambut lurus idaman. Salah satunya adalah dengan melakukan rebonding. Tapi ternyata, tanpa perlu rebonding kamu bisa mendapatkan rambut lurus dan lembut tak dengan melakukan stylin memanfaatkan bahan alami.

Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @priyanka_vkarma pada (24/1/2019). Melalui video unggahan tersebut, pemilik akun memberikan trik styling rambut agar lurus dan lembut cuma pakai 1 bahan alami berupa aloe vera gel.

"How to straighten your hair using alovera gel serum (Cara meluruskan rambut menggunakan serum gel alovera)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @priyanka_vkarma, Senin (24/4).

Trik styling rambut agar lurus dan lembut cuma pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan memang tak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah untuk meluruskan rambut. Dikutip dari Health Shot, efek tersebut tak terlepas dari sifat aloe vera yang melembapkan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES