Tak perlu perawatan keratin di salon, ini trik atasi rambut bercabang parah pakai 1 jenis protein

Tak perlu perawatan keratin di salon, ini trik atasi rambut bercabang parah pakai 1 jenis protein

Brilio.net - Rambut bercabang atau biasa dikenal dengan split ends merupakan kondisi di mana ujung rambut terbelah menjadi dua atau lebih. Kondisi rambut ini membuat mahkota kamu terlihat tidak sehat, kusam, dan kering. Tidak hanya itu, rambut bercabang juga cenderung sulit untuk diatur.

Penyebabnya datang dari berbagai macam faktor. Namun, yang paling sering karena penggunaan alat pemanas, seperti hair dryer dan catokan. Alat styling tersebut bekerja dengan cara memanfaatkan suhu tinggi. Hal tersebutlah yang bisa membuat kutikula rambut rentan terhadap kerusakan.

Selain faktor di atas, kurangnya perawatan rambut juga memengaruhi kondisi kesehatan kulit kepala. Rambut yang tidak mendapatkan perawatan cukup, seperti pemotongan rutin atau penggunaan hair care, bisa menimbulkan rambut bercabang.

Biasanya untuk mengatasi rambut bercabang, salah satu cara yang banyak dilakukan oleh sejumlah orang adalah memotong rambut secara rutin. Lalu, mengurangi penggunaan alat pemanas dan menggunakan perawatan yang tepat, seperti keratin di salon.

Kini tak perlu keratin rambut di salon, kamu bisa melakukan perawatan rambut di rumah. Salah satunya adalah merawat rambut di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Dalam video di bawah ini bahan utama yang digunakan adalah telur. Bahan makanan ini mengandung protein keratin yang bisa memperkuat akar rambut. Adanya vitamin B kompleks dan lemak ini mampu melembapkan kulit kepala.

Sementara itu, adanya yoghurt di dalam hair care ini mampu menjaga keseimbangan pH kulit kepala. Asam laktat ini membantu membersihkan dan mencegah ketombe. Di sisi lain, kandungan kalsium dan vitamin D di dalam susu ini dapat memperkuat akar, menyehatkan, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES