Tak perlu pakai urang-aring, ini trik mengurangi rontok dan rambut uban pakai 1 jenis biji-bijian

Tak perlu pakai urang-aring, ini trik mengurangi rontok dan rambut uban pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Rontok dan uban adalah dua permasalahan rambut yang cukup meresahkan dan bikin penderitanya kurang percaya diri. Rambut rontok merupakan kondisi yang terjadi saat helaian rambut berguguran atau terlepas dari kulit kepala.

Sebenarnya kondisi ini merupakan hal yang normal jika gugurnya rambut tak melebihi 100 helai per harinya. Namun rambut rontok bisa menjadi permasalahan yang sangat serius jika gugurnya rambut melebihi batas normal. Pasalnya rambut akan terus menipis dan berakibat pada kebotakan.

Begitupun dengan uban yang juga dapat memengaruhi penampilan. Uban adalah kondisi tumbuhnya rambut putih keabu-abuan yang pada umumnya mulai muncul saat usia 30 tahun ke atas. Meski identik dengan tanda penuaan, uban ternyata bisa muncul saat seseorang masih tergolong muda lho. Bahkan anak remaja juga bisa mengalami permasalahan rambut ini.

Banyak faktor yang memengaruhi rambut rontok dan uban. Seperti kurangnya merawat rambut, sering melakukan styling rambut, perubahan hormon, genetik, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk mengatasinya, banyak orang memanfaatkan urang-aring sebagai salah satu solusi guna melebatkan rambut dan mencegah tumbuhnya uban. Padahal ada cara lain yang tak kalah efektif untuk mengurangi rontok dan rambut uban.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES