Tak perlu pakai urang aring, ini trik lebatkan rambut tipis dan hitamkan uban pakai 1 jenis rempah

Tak perlu pakai urang aring, ini trik lebatkan rambut tipis dan hitamkan uban pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Rambut bagi semua orang adalah mahkota penting yang harus dijaga, baik kesehatan maupun kecantikannya. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya memiliki mahkota rambut yang indah dapat menunjang penampilan sehari-hari. Tidak hanya ketika bekerja, namun penampilan rambut ketika hangout bersama keluarga ataupun teman sangat diperhatikan.

Walaupun sudah menjaga kesehatan rambut secara maksimal, tak memungkiri kulit kepala bisa mengalami sejumlah masalah. Seperti halnya kebotakan dan rambut yang mulai muncul uban. Sudah pasti, kedua permasalahan tersebut akan mengganggu penampilan.

Penyebab utama dari rambut tipis dan beruban dipengaruhi oleh beberapa faktor. Paling sering dialami oleh banyak orang adalah proses penuaan alami. Seiring dengan bertambahnya usia, folikel rambut dapat menghasilkan lebih sedikit pigmen melanin. Kondisi ini akhirnya menghasilkan warna putih pada rambut beruban.

Tidak hanya itu, faktor lingkungan juga berpengaruh penting. Hal ini lantaran lingkungan yang terlalu panas atau adanya paparan sinar matahari berlebih dapat merusak folikel. Dampaknya adalah kerusakan pada rambut, seperti rontok dan beruban.

Meskipun cukup mengganggu penampilan, kamu tak perlu khawatir. Kondisi rambut tipis dan beruban masih bisa kamu atasi dengan berbagai perawatan. Salah satunya adalah merawat rambut dengan treatment tradisional dan memanfaatkan bahan rempah.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES