Tak perlu minyak kelapa, ini trik hilangkan ketombe kering di kulit kepala hanya pakai 1 jenis tanaman

Tak perlu minyak kelapa, ini trik hilangkan ketombe kering di kulit kepala hanya pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota penting yang harus dijaga kesehatannya oleh semua orang. Pasalnya, jika kebersihan dan kesehatan kulit kepala tidak dijaga dengan baik, hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah. Salah satunya yang paling sering dialami oleh banyak orang adalah munculnya ketombe kering di permukaan kulit kepala.

Nah, ketombe kering ini merupakan kondisi kulit kepala yang mengelupas dalam bentuk serpihan-serpihan kering dan menyerupai bubuk kecil. Kondisi tersebut tentunya membuat sejumlah orang tidak nyaman, terlebih lagi ketika mengenakan baju berwarna hitam. Dengan begitu, ketombe bisa terlihat dengan jelas dan bisa menurun tingkat kepercayaan diri seseorang.

Nah, faktor utama dari timbulnya ketombe kering tidak hanya karena kebersihan yang tidak terjaga saja. Melainkan kurangnya kelembapan di area kulit kepala. Kondisi ini bisa terjadi karena cuaca dingin, penggunaan air panas berlebih ketika mencuci rambut, dan penggunaan produk hair care yang mengandung bahan kimia keras. Salah satu bahan kimia yang harus kamu hindari adalah alkohol. Bukan tanpa sebab, bahan dasar tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mengelupas.

Di sisi lain, biasanya ketombe kering ini tidak hanya ditandai dengan serpihan yang berwarna putih saja. Namun ketika ketombe ini muncul, rambut terasa lebih kering dan kaku. Bahkan terkadang, kulit kepala mengalami iritasi karena rasa gatal berlebihan yang disebabkan dari tindakan menggaruk.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES