Tak perlu keratin treatment, ini cara atasi rambut kering dan bercabang pakai masker dari 1 jenis buah

Tak perlu keratin treatment, ini cara atasi rambut kering dan bercabang pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut indah dan sehat bisa dimiliki oleh siapapun. Namun sayangnya, ada beberapa masalah yang siap mengancam keindahan rambutmu, diantaranya adalah rambut kering dan bercabang. Rambut kering dan bercabang tidak hanya merusak penampilan, tapi juga mengurangi rasa percaya diri.

Rambut kering adalah kondisi yang terjadi ketika kulit kepala tidak menghasilkan minyak yang cukup untuk melembapkan rambut. Kondisi rambut ini pun muncul karena batang rambut tidak dapat menyerap atau mempertahankan kelembapan alaminya. Akibatnya, rambut jadi bercabang dan mudah patah.

Penyebab rambut kering dan bercabang sendiri, antara lain kekurangan nutrisi, terlalu sering keramas, paparan zat kimia, dan masih banyak hal lainnya. Rambut yang bercabang biasanya sangat kering, rapuh dan terlihat terbelah menjadi dua pada bagian ujungnya. Tak hanya itu, rambut bercabang juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih dan tidak tercukupinya asupan nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut.

Banyak yang menganggap, cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan memotongnya. Sebenarnya ada cara mengatasi rambut kering selain memotongnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Seperti halnya video yang diunggah oleh akun TikTok @angel_clark__ pada 20 April 2021.

Dalam video itu, ia memberikan cara atasi rambut kering dan bercabang pakai masker dari 1 jenis buah, yakni pisang. Tak hanya pisang, ia juga menggunakan bahan lain yaitu madu dan telur.

"I love DIY hair masks (Saya suka masker rambut ala rumahan)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @angel_clark__, Kamis (20/7).

Cara atasi rambut kering dan bercabang pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES