Tak perlu ke salon, trik mengeriting rambut ini hanya butuh masker dari 4 bahan alami

Tak perlu ke salon, trik mengeriting rambut ini hanya butuh masker dari 4 bahan alami

Brilio.net - Gaya rambut dengan model keriting saat ini begitu mudah dijumpai. Bukan saja di kalangan selebritis yang selalu tampil menawan, rambut keriting juga bisa dijumpai di kalangan masyarakat yang menjadikan model rambut keriting sebagai gaya kesehariannya.

Itulah mengapa, pemilik rambut lurus alami atau yang sebelumya telah menempuh pelurusan rambut tiba-tiba menginginkan rambut mereka menjadi model keriting atau ikal. Untuk mendapatkannya, berbagai cara mereka tempuh demi bisa tampil dengan model rambut yang sudah diimpi-impikan. Perawatan yang ditempuh pun beragam, mulai dari mengeriting rambut di rumah dengan menggunakan alat pengeriting hingga mengunjungi salon kecantikan untuk menata model rambutnya.

Mengeriting rambut dengan alat catokan mungkin adalah hal yang biasa dilakukan sehari-hari. Namun, kamu perlu berhati-hati karena terlalu sering mencatok rambut dengan suhu lebih dari 185 derajat bisa merusak teksturnya. Rambut bisa menjadi kering, bercabang, rapuh, bahkan berubah kemerahan. Namun demikian, bukan berarti kamu tidak dapat mengeriting rambut sendiri dengan cara yang lebih aman yakni menggunakan bahan alami.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @nehachudaryy pada 31 Agustus 2022 lalu. Dalam unggahannya, ia membagikan trik mengeriting rambut hanya pakai masker dari 4 bahan alami. Bahan alami yang digunakan di antaranya adalah alpukat, telur, minyak kelapa, dan minyak zaitun.

"bringing back my curls (mengembalikan ikal saya)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nehachudaryy, Kamis (18/5).

Trik mengeriting rambut hanya butuh masker dari 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daging buah alpukat yang kaya akan protein tidak hanya sehat untuk tubuh, namun juga bagus untuk mendapatkan rambut yang keriting secara alami. Seperti dikutip dari Journal of Cosmetology and Trichology menyebutkan, manfaat alpukat untuk rambut adalah menyehatkannya secara keseluruhan.

Buah ini kaya akan vitamin B, nutrisi yang berperan penting untuk kesehatan rambut. Vitamin E dan lemak tak jenuh yang terkandung di dalam alpukat juga tepat untuk perawatan rambut. Sehingga rambutmu makin kuat, lembut, mudah diatur, dan sehat.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES