Tak perlu ke salon, begini trik lakukan hair trimming untuk atasi rambut bercabang

Tak perlu ke salon, begini trik lakukan hair trimming untuk atasi rambut bercabang

Brilio.net - Rambut bercabang merupakan salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi ini ditandai ketika rambut mengalami beberapa kerusakan yang bisa dilihat secara langsung. Seperti ketika ujung rambut menjadi kering, rapuh, dan kusam sehingga terbelah menjadi dua bagian atau lebih.

Hal ini umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari, kebiasaan styling rambut, atau penggunaan produk rambut tertentu. Tak hanya itu, rambut bercabang juga bisa disebabkan oleh kurangnya perawatan rambut dan tidak tercukupinya asupan nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut.

Rambut bercabang parah mungkin tidak sepenuhnya dapat dicegah. Namun, kamu bisa mengurangi masalah rambut ini dengan perawatan tertentu. Salah satunya adalah dengan melakukan hair trimming. Perawatan ini dilakukan dengan cara memotong sedikit ujung rambut untuk menjaganya tetap sehat, tanpa mengubah model atau mengurangi panjang rambut secara signifikan.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan shampo dan serum rambut rontok. Untungnya di pasaran kini serum rambut mudah ditemukan. Kamu bisa menggunakan LOreal Professionnel Serioxyl Shampoo + Serum Rambut Rontok. Yuk temukan harga terbaik di bawah ini.

Jangka waktu hair trimming atau trim rambut dapat berbeda sesuai jenis perawatan dan kondisi rambut. Jika kamu memiliki rambut yang kering dan kusut, kerap terkena sinar matahari, sering diwarnai, sering blow-dry, dan sebagainya, jangka waktu terbaik untuk trim rambut adalah 4 minggu sekali. Akan tetapi, jika rambut kamu cenderung sehat dan jarang terpapar penyebab kerusakan rambut, maka trimming dapat dilakukan 12 minggu sekali, tergantung tingkat pertumbuhan rambut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES