Tak perlu jintan dan daun kari, ini cara atasi uban prematur tumbuh kembali pakai 1 jenis buah

Tak perlu jintan dan daun kari, ini cara atasi uban prematur tumbuh kembali pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Uban menjadi salah satu tanda penuaan yang umumnya muncul di usia 30 tahun ke atas. Ini terjadi karena seiring bertambahnya usia seseorang, produksi melanin sebagai komponen pemberi pigmen alami rambut mulai mengalami penurunan. Sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen yang sempurna. Hal inilah yang menyebabkan uban berwarna putih keabu-abuan.

Meski menjadi salah satu tanda penuaan, namun uban nyatanya bisa tumbuh lebih cepat lho. Bahkan saat seseorang masih muda atau bahkan remaja. Kondisi ini disebut dengan uban prematur. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab munculnya uban prematur. Seperti genetik, perubahan hormonal, terlalu sering melakukan styling menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, penyakit tertentu, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Walaupun tidak membahayakan, namun adanya uban prematur cukup mengganggu penampilan. Apalagi bagi para remaja, keberadaaan uban bikin penampilan jadi tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi uban prematur agar tak tumbuh kembali. Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES