Tak perlu jintan dan cengkeh, ini trik menunda tumbuhnya uban pakai masker dari 1 jenis bubuk buah

Tak perlu jintan dan cengkeh, ini trik menunda tumbuhnya uban pakai masker dari 1 jenis bubuk buah

Brilio.net - Uban umumnya mulai muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Meski begitu, uban ternyata juga bisa muncul lebih cepat. Bahkan saat seseorang masih berusia remaja. Ini terjadi karena berbagai faktor seperti genetik, perubahan hormonal, sering melakukan styling menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Selain berbagai faktor tersebut, uban sendiri merupakan salah satu tanda penuaan yang terjadi karena menurunnya produksi melanin pada sel rambut. Padahal melanin memiliki peran penting untuk memberikan pigmen warna alami pada rambut. Nah, seiring bertambahnya usia, melanin akan menurun sehingga rambut tumbuh tanpa mendapatkan melanin yang sempurna.

Adanya uban di rambut memang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya akan membuat sesorang terlihat sangat tua. Oleh karena itu, banyak yang mencari solusi untuk menunda tumbuhnya uban. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tak perlu jintan dan cengkeh, karena pemilik akun TikTok @malavika211 pada 17 April 2022 justru memakai 1 jenis bubuk buah. Bubuk buah yang dimaksud adalah bubuk amla. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

Menunda tumbuhnya uban pakai masker bubuk amla Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES