Tak perlu hair tonic, ini trik atasi rontok pada rambut panjang pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu hair tonic, ini trik atasi rontok pada rambut panjang pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Punya rambut panjang memang membutuhkan perawatan lebih ekstra. Sebab, pemilik rambut panjang biasanya lebih rentan terhadap berbagai masalah. Mulai dari rambut yang mudah bercabang, patah, hingga rontok. Rambut panjang rontok tentu jadi momok menakutkan yang membuat sebagian wanita enggan memanjangkan rambut.

Rambut rontok ini disebabkan akar rambut yang kurang kuat menopang beban rambut yang panjang. Nggak cuma itu saja, helaian rambut panjang juga lebih jauh dari folikel dibandingkan rambut pendek, sehingga nutrisi yang disalurkan ke batang rambut pun nggak optimal. Tak hanya itu saja, rambut panjang mudah rontok juga disebabkan seringnya melakukan styling yang tanpa disadari malah membuat rambut jadi tidak sehat dan mudah rontok.

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir sebab ada banyak cara merawat rambut panjang, agar tetap sehat, berkilau, dan juga tidak mudah rontok. Menariknya cara ini juga mudah dipraktikkan dan tak perlu menghabiskan banyak waktu serta biaya. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan pemilik akun TikTok @fatlindabeauty pada 3 Agustus 2020.

Dalam video unggahan tersebut pemilik akun memberikan trik atasi rontok pada rambut panjang pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur, yaitu bawang merah. Tak hanya bawang merah, dia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa dan minyak zaitun.

"Homemade mask for hair loss (Masker buatan sendiri untuk rambut rontok)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @fatlindabeauty, Minggu (23/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES