Tak perlu hair tonic, begini cara simpel menumbuhkan rambut pitak pinggir hanya pakai 2 bumbu dapur

Tak perlu hair tonic, begini cara simpel menumbuhkan rambut pitak pinggir hanya pakai 2 bumbu dapur

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota paling penting bagi wanita dan pria yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran rambut menjadi penunjang utama dalam penampilan keseharian dan membuat sejumlah orang percaya diri. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang memperhatikan kecantikan mahkotanya dengan cara melakukan perawatan di salon.

Namun sayangnya, beberapa orang justru mengalami masalah rambut, seperti kebotakan atau pitak di area samping atau pinggir kulit kepala. Penyebab utama dari kondisi ini adalah penggunaan produk hair care yang tidak cocok, lalu pola makan yang tidak seimbang, dan kurangnya perawatan rambut.

Namun jangan khawatir, rambut pitak pinggir ini masih bisa tumbuh kembali dengan lebat. Salah satu trik yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kondisi ini adalah memakai hair care yang terbuat dari bahan alami.

Dalam artikel kali ini kamu bisa memanfaatkan dua bahan dapur yaitu bawang merah dan putih. Bahan dapur, seperti bawang merah ini mengandung sulfur alias mineral yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, adanya sulfur dalam bawang merah juga dapat memberikan nutrisi, mencegah kerontokan, dan menguatkan akar.

Sementara itu, sifat antibakteri dan antijamur di dalamnya bisa menghilangkan ketombe, meningkatkan pertumbuhan rambut, memperbaiki kerusakan, dan memberikan nutrisi.

Bahan tambahan yaitu coconut oil atau minyak kelapa bisa melembapkan rambut secara alami. Tak hanya itu, bahan alami yang satu bisa mengatasi iritasi, infeksi, dan mencegah munculnya ketombe lantaran coconut oil ini mengandung sifat antibakteri dan antijamur.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES