Tak perlu gunakan semir, ini cara optimalkan sampo untuk atasi rambut beruban pakai 1 biji minuman

Tak perlu gunakan semir, ini cara optimalkan sampo untuk atasi rambut beruban pakai 1 biji minuman

Brilio.net - Munculnya uban sebenarnya merupakan hal yang normal, karena merupakan salah satu proses penuaan. Meski begitu, hal tersebut dianggap menganggu penampilan, sehingga banyak orang yang berusaha untuk menutupi uban. Salah satunya dengan mewarnai rambut dengan. Munculnya uban terjadi ketika folikel rambut kehilangan pigmen melanin yang memberikan warna pada rambut.

Hal tersebut terjadi ketika usia seseorang semakin bertambah tua. Nah, terjadinya proses tersebut bisa disebabkan beberapa faktor. Selain disebabkan oleh penuaan, timbulnya uban juga bisa dipengaruhi oleh faktor genetik. Jika orang tua atau anggota keluarga memiliki uban pada usia muda, hal ini kemungkinan bisa terjadi pada kamu.

Faktor berikutnya adalah kondisi tubuh yang mengalami stres. Kondisi ini secara tidak langsung bisa mempengaruhi produksi melanin dalam folikel rambut. Sedangkan faktor terakhir, berkaitan dengan kurangnya nutrisi pada rambut, terlebih lagi vitamin B12, asam folat, dan mineral, seperti tembaga. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut agar tak timbul uban, kamu bisa mendapatkannya dengan mengoptimalkan kinerja sampo.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES