Tak perlu disemir rutin, ini trik memudarkan uban agar warna alami rambut kembali pakai 1 jenis bunga

Tak perlu disemir rutin, ini trik memudarkan uban agar warna alami rambut kembali pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Penuaan adalah bagian alami dari siklus kehidupan setiap individu seiring dengan bertambahnya usia. Dalam dunia kecantikan, penuaan tidak hanya terjadi pada kulit wajah saja, namun juga pada bagian rambut. Nah, penuaan pada rambut ditandai dengan munculnya uban. Uban sendiri bisa muncul di rambut kepala, kumis, jenggot, dan sebagainya.

Munculnya uban karena rambut kehilangan pigmen warna melanin di folikelnya. Hal tersebut bisa terjadi karena semakin umur bertambah, maka kemampuan rambut dalam memproduksi sel-sel melanosit yang membentuk pigmen warna juga semakin berkurang. Hal ini menyebabkan warna hitam pada rambut lama-kelamaan akan memudar menjadi putih keabu-abuan.

Proses munculnya uban pada rambut sendiri pun dapat berbeda-beda bagi setiap individu. Beberapa orang yang sering mengalami stres berpotensi munculnya uban lebih cepat akibat pengaruh hormon stres tubuh yang mempercepat proses kehilangan warna pada rambut. Selain itu, para perokok biasanya juga lebih cepat beruban karena kandungan racun, seperti nikotin di dalam rokok yang yang dapat merusak rambut.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES