Tak perlu dipotong, ini trik atasi rambut bercabang agar kembali sehat hanya pakai 1 jenis buah

Tak perlu dipotong, ini trik atasi rambut bercabang agar kembali sehat hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut bercabang merupakan kondisi di mana ujung rambut terbelah menjadi dua bagian atau lebih. Kondisi tersebut memberikan tampilan rambut yang kurang enak dipandang, lantaran terlihat rusak, kusam, dan tidak sehat. Penyebab utama rambut bercabang ini berasal dari berbagai faktor.

Namun, yang paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah penggunaan alat styling yang digunakan secara berlebihan. Kebiasan tersebut bisa merusak kutikula atau lapisan pelindung alami rambut.

Selain itu, adanya kebiasaan mewarnai rambut dan bleaching juga dapat membuat rambut bercabang. Bahan kimia yang ada di dalam pewarna rambut tersebut secara tidak langsung dapat menghilangkan kelembapan alami dan merusak kutikula.

Walaupun rambut bercabang ini cukup mengganggu penampilan, kamu tak perlu khawatir. Masalah kulit kepala ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Solusi yang paling tepat adalah selalu melakukan treatment kulit kepala dan rambut. Biasanya treatment yang banyak dilakukan oleh sejumlah orang untuk atasi rambut bercabang adalah memotongnya secara rutin. Memotong rambut memang ampuh mengatasi kondisi rambu tersebut.

Agar rambut tampak lebih sehat, kamu bisa lho mengimbanginya dengan menggunakan hair care yang terbuat dari bahan alami. Dalam artikel kali ini kamu bisa memanfaatkan kulit dari buah pisang. Buah berwarna kuning ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, serta mineral.

Semua kandungan tersebut bisa memperkuat akar rambut yang rapuh. Tidak hanya itu, kulit pisang bisa melembapkan rambut, melembutkan, mengurangi kerusakan, dan melindungi dari radikal bebas.

Lalu, bahan tambahan yaitu bawang bombay ini mengandung sifat antiinflamasi yang membantu meredakan iritasi pada kulit kepala. Adanya kandungan sulfur di dalam bumbu dapur ini dapat mengatasi rambut bercabang dan memperkuat akar. Kemampuannya mengontrol minyak pada kulit kepala bisa mengurangi ketombe dan atasi kulit kepala kering.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES