Tak perlu dicukur, ini trik hilangkan anak rambut di sekitar dahi hanya pakai 1 bahan minuman

Tak perlu dicukur, ini trik hilangkan anak rambut di sekitar dahi hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Anak rambut atau dikenal sebagai 'lanugo' dalam bahasa medis merupakan jenis rambut halus dan tipis. Biasanya anak rambut ditemukan pada area, seperti dahi dan samping telinga. Penyebab munculnya anak rambut dipengaruhi beberapa faktor. Pertama adalah perubahan hormon dalam tubuh. Pada masa remaja atau kehamilan, hormon dapat memengaruhi pertumbuhan rambut. Hal inilah yang menyebabkan peningkatakan pertumbuhan rambut di area wajah.

Selain itu, adanya faktor genetika juga memiliki pengaruh penting. Jika orang tua atau anggota keluarga memiliki pertumbuhan rambut yang lebat. Maka hal ini juga bisa terjadi pada keturunan mereka.

Walaupun anak rambut tidak memengaruhi kesehatan tubuh, mungkin bagi sejumlah orang anak rambut mengganggu penampilan. Maka dari itu, banyak yang mencukur agar anak rambut tersebut hilang.

Tanpa menggunakan trik tersebut kamu bisa lho menghilangkan anak rambut. Caranya cukup dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Dalam video yang dibagikan pengguna YouTube sm beautyland studio 2305, dia memanfaatkan susu murni. Pasalnya, susu ini mengandung lactic acid yang berfungsi sebagai pelembap alami untuk kulit. Adanya kandungan tersebut juga dapat membantu menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi.

Sementara itu, gula pasir berguna sebagai eksfoliator alami yang bisa membantu mengangkat rambut halus. Tidak hanya itu, gula pasir juga bisa membuat permukaan kulit menjadi halus.

Adanya sifat antiinflamasi dan antiseptik di dalam kunyit dapat mengatasi peradangan. Bahkan kandungan tersebut bisa mencegah terjadinya iritasi.

Lantas bagaimana cara menggunakan bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak informasi di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES