Tak perlu bingung, begini 5 cara memilih warna rambut sesuai dengan karakter diri

Tak perlu bingung, begini 5 cara memilih warna rambut sesuai dengan karakter diri

Brilio.net - Kamu suka mewarnai rambut? Perlu kamu ketahui mewarnai rambut kini bukan hanya sekadar tren belakang. Namun, hal ini bisa menjadi salah satu media seseorang untuk mengekspresikan diri mereka masing-masing. Tidak hanya itu, perubahan warna rambut juga bisa lho meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang dan tidak perlu membuat kamu canggung akan sesuatu hal ketika berada di luar.

Di sisi lain, pewarnaan rambut bagi sebagian besar orang ini cukup tricky. Hal ini lantaran, mereka mengkhawatirkan warna yang dipilih tidak sesuai dan tidak cocok dengan bentuk wajah, warna kulit, atau bahkan tidak sesuai dengan kepribadian mereka. Nah, agar kamu tidak salah pilih, kamu bisa lho memilih warna rambut sesuai dengan karakter diri kamu.

Nah, namun sebelum mengetahui cara memilih warna rambut sesuai dengan karakter diri, lebih baiknya kamu mengetahui beberapa hal penting sebelum mewarnai rambut, antara lain:

- Perhatikan kondisi rambut.

Sebelum mewarnai rambut, pastikan bahwa rambut dalam kondisi sehat. Rambut yang rusak atau kering dapat menyebabkan warna tidak merata atau bahkan menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Lakukan perawatan rambut sebelum mewarnai, seperti melakukan deep conditioning atau memangkas ujung rambut yang rusak.

- Lakukan tes kulit.

Sebelum mewarnai rambut, lakukan tes kulit untuk menghindari reaksi alergi. Oleskan sedikit cat rambut di kulit di belakang telinga dan biarkan selama 24 jam. Jika tidak ada reaksi alergi, barulah mewarnai rambut.

- Ikuti instruksi penggunaan.

Sebelum mewarnai rambut, baca instruksi penggunaan dengan teliti. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang terdapat pada kemasan cat rambut dengan benar. Hal ini akan membantu menghindari kerusakan pada rambut dan hasil akhir yang tidak diinginkan.

- Lakukan perawatan setelah mewarnai rambut.

Setelah mewarnai rambut, perhatikan perawatan rambut agar warna tetap terjaga dan rambut tetap sehat. Gunakan sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai. Hindari menggunakan alat pengering rambut atau catokan yang terlalu panas.

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. Lantas bagaimana cara memilih warna rambut sesuai dengan karakter diri seseorang? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/2).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES