Tak perlu beli tonic penumbuh, cara lebatkan rambut rapuh dan tipis ini cuma pakai 2 jenis biji-bijian

Tak perlu beli tonic penumbuh, cara lebatkan rambut rapuh dan tipis ini cuma pakai 2 jenis biji-bijian

Brilio.net - Rambut adalah mahkota yang perlu dijaga kesehatannya agar tetap indah dan terhindar dari berbagai permasalahan. Namun sayangnya, merawat kesehatan rambut bukanlah hal mudah. Banyak faktor yang justru menyebabkan rambut jadi mudah rusak. Permasalahan yang paling umum dialami adalah cepat rapuh, sulit tumbuh, dan mudah rontok.

Rambut rapuh adalah kondisi yang terjadi saat folikel rambut melemah sehingga membuatnya rontok. Hal inilah yang membuat rambut jadi menipis dan berakibat pada kebotakan. Bukan tanpa alasan, masalah ini umumnya disebabkan oleh menurunnya kesehatan seseorang, perubahan hormon, styling yang terlalu sering (menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia), kurang nutrisi, dan perawatan yang salah.

Jika sudah rapuh, rambut akan sulit tumbuh dan tampak tidak sehat. Rambut kekurangan nutrisi hingga pertumbuhannya terganggu. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan karena semakin banyak rambut rontok, maka ia terus menipis. Masalah ini perlu diatasi dengan cara tepat.

Sebagai contoh yaitu penggunaan tonic penumbuh dan produk haircare lainnya. Di samping itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu melebatkan rambut dan menguatkan akarnya agar tak mudah rontok.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @suviastyles pada 22 November 2022. Dalam postingan itu dia membagikan cara lebatkan rambut rapuh dan tipis cuma pakai 2 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang dimaksud adalah fenugreek dan black seed atau jintan hitam.

2 Jenis biji lebatkan rambut rapuh dan tipis TikTok

foto: TikTok/@suviastyles

"Boost your hair growth with this overnight hair growth spray using fenugreek and black seeds water (Tingkatkan pertumbuhan rambut kamu dengan semprotan pertumbuhan rambut semalaman menggunakan air fenugreek dan biji hitam)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @suviastyles,Kamis (11/4).

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES