Tak perlu aloe vera gel, ini trik atasi rambut kering dan sulit diatur pada pria pakai 1 jenis minyak

Tak perlu aloe vera gel, ini trik atasi rambut kering dan sulit diatur pada pria pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Tak hanya para wanita pemilik rambut panjang, ternyata pria juga kerap memiliki berbagai masalah pada rambutnya. Sebut saja rambut kering dan sulit diatur. Penyebab rambut kering pada pria dan wanita tidak jauh berbeda. Rambut kering pria dapat terjadi akibat terlalu sering keramas, paparan sinar matahari, dan perawatan rambut yang kurang tepat.

Penyebab rambut kering pria adalah ketika kulit kepala kering sehingga tidak bisa memproduksi minyak alami yang cukup. Padahal, keberadaan minyak alami bertujuan untuk melembapkan rambut. Kelenjar sebaceous atau yang dikenal dengan sebum dalam folikel rambut berfungsi untuk menghasilkan minyak alami serta melembapkan dan melindungi helaian rambut kamu.

Umumnya, pria dengan rambut keriting cenderung lebih sering mengalami rambut kering. Hal ini karena sebum tidak dapat mencapai ujung rambut layaknya pada pria dengan rambut lurus atau bergelombang. Meski mengganggu, rambut kering pria bukan menandakan suatu kondisi medis yang serius. Namun terkadang, rambut yang kering akan menjadi sulit diatur dan di-styling. Karena teksturnya yang kasar dan berantakan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES