Tak pakai serum penumbuh, wanita ini bagikan cara atasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis buah

Tak pakai serum penumbuh, wanita ini bagikan cara atasi rambut rontok pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut rontok adalah masalah umum yang cukup menganggu bagi siapa saja. Setiap hari, orang mengalami kerontokan rambut dalam jumlah kecil yang masih tergolong normal, karena termasuk dalam siklus pertumbuhan normal. Namun jika kerontokan yang terjadi sudah dalam taraf berlebihan, kamu perlu waspada.

Pasalnya, rambut rontok berlebih jika tidak diatasi segera bisa menyebabkan kebotakan. Perlu kamu ketahui, rambut manusia mengalami siklus tumbuh, istirahat, dan rontok secara teratur. Siklus ini dikenal sebagai siklus pertumbuhan rambut dan punya tiga tahapan utama yaitu anagen (pertumbuhan), katagen (istirahat), dan telogen (tahapan rontok).

Pada tahapan ketiga ada beberapa faktor yang memengaruhi tingkat kerontokan rambut yaitu genetik, kesehatan kulit kepala, perubahan hormon, stres, dan kurangnya vitamin. Selain itu, kerontokan rambut juga bisa dipengaruhi oleh gaya hidup dan perawatan yang kurang. Jika kamu mengalami masalah satu ini, tak perlu khawatir.

Kamu masih bisa mengatasi rambut rontok dengan berbagai cara, seperti menggunakan serum penumbuh rambut yang bisa melebatkan dalam waktu singkat. Namun penggunaan serum penumbuh ini belum tentu cocok digunakan semua orang. Selain kandungan, harganya yang tidak terjangkau juga membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk menggunakannya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES