Tak pakai produk kimia, ini trik atasi rambut kusam dan rontok pada ibu hamil dengan 1 jenis minyak

Tak pakai produk kimia, ini trik atasi rambut kusam dan rontok pada ibu hamil dengan 1 jenis minyak

Brilio.net - Saat wanita hamil, banyak perubahan tubuh yang terjadi. Salah satunya adalah rambut. Sebagian ibu hamil mungkin mengalami pertumbuhan dan perubahan rambut menjadi lebih tebal dan bersinar. Namun, tidak sedikit juga ibu hamil yang justru mengalami kerontokan rambut saat hamil. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh meningkatnya hormon progesteron yang membuat rambut menjadi lebih kering, kusam, dan mudah patah atau rontok.

Perlu diketahui bahwa setiap 2-3 bulan, sebanyak 10 persen rambut akan rontok dengan sendirinya. Kondisi rambut rontok juga bisa terjadi ketika masuk masa kehamilan. Dapat pula dikatakan bahwa kondisi rambut rontok saat hamil merupakan hal yang umum terjadi karena dialami hingga 50 persen wanita. Dikutip dari American Pregnancy Association, kondisi ini juga bisa disebut sebagai telogen effluvium. Rontoknya rambut secara berlebihan saat hamil bisa terjadi dalam 1-5 bulan usia kehamilan.

Walaupun tidak menimbulkan gejala yang jelas, kerontokan rambut saat hamil bisa menjadi tanda adanya masalah atau perubahan pada tubuh. Kerontokan rambut saat hamil mungkin tidak memerlukan perawatan khusus, karena biasanya dapat membaik dengan sendirinya seiring waktu. Namun tak ada salahnya jika melakukan perawatan untuk meminimalkan kerusakan rambut yang terjadi.

Tak pakai produk kimia, karena pemilik akun TikTok @alinamotherhpod membagikan cara merawat rambut rontok menggunakan 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu kuning telur dan jeruk nipis.

"hair mask at home will give shine and health to your hair (masker rambut di rumah akan menambah kilau dan kesehatan pada rambut kamu)," tulisnya dalam video unggahan yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @alinamotherhpod, Selasa (26/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES