Tak pakai minyak kelapa, begini cara tumbuhkan rambut yang mudah rusak dengan 1 jenis bahan pemanis

Tak pakai minyak kelapa, begini cara tumbuhkan rambut yang mudah rusak dengan 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami kerusakan. Kerusakan rambut terjadi saat aggressor (gesekan, panas, bahan kimia) menyerang lapisan terluar rambut (kutikula). Kutikula yang retak dan terbuka menyebabkan rambut menjadi kering, kusut, kusam, rapuh, dan membuat rambut menjadi lebih rawan kerusakan dan patah.

Kerusakan rambut juga bisa diakibatkan oleh kebiasaan hidup, seperti sering mewarnai rambut, menggunakan alat styling yang panas hingga mengikat rambut terlalu kencang. Ciri umum rambut rusak dan perlu penanganan adalah jika rambut mulai mengalami kerontokan dan menipis. Penipisan rambut adalah ciri-ciri rambut rusak yang cukup parah.

Kondisi tersebut biasanya terjadi apabila kamu mengabaikan tanda-tanda lainnya yang lebih dulu muncul. Pada tahap ini, kamu mungkin menyadari beberapa bagian rambut kamu lebih tipis dibandingkan bagian lainnya. Jika terus menipis dan tak segera diatasi, kamu akan mengalami kebotakan.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan perawatan untuk menumbuhkan rambut yang mudah rusak guna menghindari terjadinya kebotakan. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu pakai minyak kelapa, karena kamu bisa memanfaatkan bahan alami lainnya yang tak kalah ampuh.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES