Tak pakai lidah buaya, ini trik meningkatkan pertumbuhan rambut botak hanya dengan 1 bubuk minuman

Tak pakai lidah buaya, ini trik meningkatkan pertumbuhan rambut botak hanya dengan 1 bubuk minuman

Brilio.net - Rambut botak atau disebut alopecia merupakan kondisi di mana kulit kepala kehilangan rambut pada beberapa area. Kondisi ini lumrah dialami oleh sejumlah orang, baik pria ataupun wanita. Kebotakan ini dibedakan menjadi alopecia areata (kehilangan rambut dalam bentuk bercak-bercak) dan alopecia totalis (kehilangan seluruh rambut pada kulit kepala).

Terjadinya rambut botak pada kulit kepala ini disebabkan oleh beberapa faktor berdasarkan jenis kebotakannya. Alopecia Androgenetika ini merupakan kebotakan pada pria atau wanita yang disebabkan oleh faktor genetika dan produksi hormon dihidrotestosteron (DHT) yang dapat mengakibatkan menipisnya rambut, sampai hilangnya helai dari kulit kepala.

Sementara alopecia areata merupakan jenis kebotakan yang dipengaruhi oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang folikel rambut. Kondisi ini memberikan dampak berupa rambut rontok. Tak hanya itu, kerontokkan rambut juga bisa terjadi karena stres berat yang dialami oleh seseorang.

Kulit kepala yang mengalami kebotakan, mungkin membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman dan menurun rasa kepercayaan diri mereka. Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut kembali, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah merawatnya dengan bahan alami. Salah satunya dengan menggunakan lidah buaya. Tapi kalau kamu nggak terlalu suka dengan tekstur serta bau gel lidah buaya, kamu bisa bikin masker rambut dengan bahan alami ini.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES