Tak pakai daun jambu biji, ini cara optimalkan sampo agar uban hilang hanya gunakan 1 bubuk minuman

Tak pakai daun jambu biji, ini cara optimalkan sampo agar uban hilang hanya gunakan 1 bubuk minuman

Brilio.net - Umumnya, uban akan muncul seiring bertambahnya usia. Namun, beberapa orang mengalami pertumbuhan uban lebih cepat dibanding seharusnya. Kalau biasanya uban baru muncul di usia 40 tahunan, sebagian orang mengalaminya sebelum umur menginjak kepala empat. Bukan tanpa alasan, munculnya uban lebih dini ini ditengarai oleh berbagai faktor.

Salah satu faktor penyebabnya adalah genetika atau keturunan. Selain itu, stres, kurangnya nutrisi serta paparan sinar matahari berlebih juga bisa mengakibatkan uban tumbuh lebih cepat. Warna rambut dipengaruhi oleh pigmen melanin yang dihasilkan oleh sel melanosit.

Namun, seiring pertambahan usia, melanin berkurang secara alami yang membuat rambut kekurangan pigmen sehingga memutih. Pertumbuhan uban di beberapa area kulit kepala umumnya terjadi karena melanosit menghasilkan melanin di waktu yang berbeda-beda.

Untuk mengatasi munculnya uban, banyak orang yang mencegahnya menggunakan pewarna rambut atau produk khusus. Namun penggunaan, hair care tersebut bisa membuat rambut rusak. Tak perlu khawatir, kini terdapat trik yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Salah satu triknya yaitu mengoptimalkan penggunaan sampo yang dikombinasikan dengan bahan alami. Apa saja bahan-bahannya?

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES