Tak kalah efektif dari madu, ini trik mengatasi rambut kering dan kusut pakai 1 jenis olahan susu

Tak kalah efektif dari madu, ini trik mengatasi rambut kering dan kusut pakai 1 jenis olahan susu

Brilio.net - Masalah rambut kering umumnya ditandai dengan keluhan berupa rambut terlihat rusak, kusam, tidak berkilau, mudah kusut atau sulit diatur, dan mudah patah sehingga sering kali terlihat seperti rambut rontok saat disisir. Masalah ini bisa terjadi bila kulit kepala tidak memproduksi cukup minyak untuk melembapkan rambut atau bila lapisan pelindung rambut (kutikula) mengalami kerusakan.

Hal ini disebabkan karena produksi minyak di bawah rata-rata yang disebabkan karena beberapa hal seperti terlalu sering melakukan styling rambut dengan temperatur tinggi, terlalu banyak terpapar sinar matahari berlebih, produksi gizi yang buruk, dan lain-lain.

Jika hal itu terjadi, rambut jadi rentan mengalami kusut. Rambut kusut dan kaku atau juga dikenal dengan sebutan frizzy hair paling mungkin terjadi ketika rambut mengalami dehidrasi, karena pemutihan kimiawi atau bleaching, paparan sinar matahari, penataan dengan alat bersuhu panas, diet, hingga terkadang terjadi secara alami.

Sebenarnya, kunci dari cara mengatasi rambut kering dan kusut adalah kombinasi bahan dan teknik perawatan rambut yang tepat. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Mungkin kebanyakan orang selama ini memilih menggunakan madu untuk mengatasi masalah rambut kering. Bukan tanpa alasan, pasalnya madu dapat bertindak sebagai emolien yang mampu melembapkan dan menghidrasi rambut kering.

Padahal selain madu, ada bahan lain yang tak kalah efektif untuk melembutkan dan mengatasi rambut kering lho. Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @xcleila pada 2 Juli 2023. Unggahan tersebut berisi tentang trik mengatasi rambut kering dan kusut pakai 1 jenis olahan susu. Olahan susu yang dimaksud adalah yoghurt. Tak hanya yoghurt, ia juga menambahkan bahan lainnya yaitu telur dan minyak kelapa.

"hair masks are my loves (masker rambut adalah cintaku)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @xcleila, Senin (7/8).

Atasi rambut kering dan kusut pakai 1 jenis olahan susu Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES