Tak kalah ampuh dari aloe vera, ini cara atasi kulit kepala kering berkerak pakai 1 jenis olahan susu

Tak kalah ampuh dari aloe vera, ini cara atasi kulit kepala kering berkerak pakai 1 jenis olahan susu

Brilio.net - Kulit kering tak hanya terjadi pada wajah saja, namun juga dapat terjadi di kulit kepala. Kondisi kulit kepala yang kering dapat menyebabkan rasa gatal, iritasi, dan pengelupasan. Dry scalp yang terus-menerus kamu alami tentu membuat tidak nyaman dan berisiko memicu masalah yang lebih parah.

Ada beberapa kemungkinan penyebab kulit kepala kering (dry scalp), termasuk dari kebiasaan yang tidak disadari masih kamu lakukan. Mulai dari keramas terlalu sering, tidak cukup minum air putih, dan memakai produk perawatan rambut yang formulanya keras. Kondisi kesehatan seperti psoriasis dan eksim juga bisa mengakibatkan dry scalp.

Dilansir dari laman Byrdie, sederhananya, kulit kepala yang mengering disebabkan oleh kurangnya kelembapan. Hal ini disebabkan mulai dari kebiasaan keramas memakai shampo yang keras dan paparan sinar matahari yang bisa mengiritasi kulit kepala. Faktor cuaca dingin juga dapat memperparah kulit kepala yang kering dan terkelupas.

Jika dibiarkan terus-menerus, maka akan berakibat pada kesehatan rambut seperti membuat pertumbuhannya terganggu, bahkan rambut jadi mudah rontok. Dry scalp yang menumpuk pada kulit kepala lama-kelamaan akan semakin berkerak dan menyebabkan rasa gatal. Oleh karena itu, disarankan untuk segera melakukan perawatan untuk mengembalikan kelembapan dan kesehatan kulit kepala.

Atasi kulit kepala kering berkerak pakai 1 jenis olahan susu Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kamu bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi masalah ini. Tak kalah ampuh dari aloe vera, pemilik akun TikTok @lavish_krish pada 8 September 2022, membagikan cara atasi kulit kepala kering berkerak pakai 1 jenis olahan susu. Olahan susu yang dimaksud adalah yoghurt. Selain yoghurt, ia juga menambahkan bahan lain yaitu cuka apel.

"I live in Canada so dry scalp is an issue for me, but this routine helps every time (Saya tinggal di Kanada sehingga kulit kepala kering menjadi masalah bagiku, tetapi rutinitas ini selalu membantu)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @lavish_krish, Rabu (23/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES