Tak hanya pakai hair mask, ini cara melembutkan rambut bercabang dengan 1 jenis buah

Tak hanya pakai hair mask, ini cara melembutkan rambut bercabang dengan 1 jenis buah

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa bagi seorang wanita rambut adalah sebuah mahkota yang tentu saja harus dijaga keindahannya. Bila rambut dibiarkan begitu saja, maka kesehatan dan keindahan rambut pun akan mengalami kerusakan. Salah satu masalah rambut yang sampai saat ini umum dialami para wanita adalah rambut bercabang.

Rambut bercabang terjadi ketika ujung rambut menjadi kering, rapuh, dan kusam sehingga terbelah menjadi dua bagian atau lebih. Hal ini bisa terjadi karena rambut kekurangan nutrisi, terlalu berlebihan dalam menggunakan produk kimiawi, terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung, terlalu sering menggunakan catokan rambut, faktor usia rambut, dan lain-lain.

Masalah ini juga terjadi ketika kulit kepala tidak menghasilkan minyak alami yang cukup untuk melembapkan helai rambut. Nah, cara mengatasi rambut bercabang yang paling mudah adalah dengan pergi ke salon dan biarkan ahlinya yang membantu mengatasinya. Cara ini memang yang paling mudah karena kamu tidak harus repot-repot untuk melakukan ini-itu.

Namun sayang, cara ini tentu saja mengharuskan kamu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Padahal kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain lebih murah, bahan alami juga tak kalah efektif jika digunakan secara rutin. Contohnya seperti yang dibagikan pemilik akun TikTok @cinnamonpi3s pada 8 Juli 2022.

Melalui akunnya, dia membagikan cara melembutkan rambut bercabang dengan 1 jenis buah, yakni pisang. Namun tak hanya pisang, dia juga menambahkan berbagai bahan untuk memaksimalkan manfaatnya seperti hair mask, hair oil, dan madu.

"rutin maskeran! see the end results," katanya sebagai keterangan video, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @cinnamonpi3s, Kamis (4/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES