Tak hanya minyak kelapa, ini trik bikin alis botak jadi tumbuh lebat pakai 1 jenis rempah dapur

Tak hanya minyak kelapa, ini trik bikin alis botak jadi tumbuh lebat pakai 1 jenis rempah dapur

Brilio.net - Ada banyak orang yang tidak sadar mengenai betapa pentingnya posisi alis di wajah mereka. Dari segi fungsional, alis sejatinya berperan penting dalam melindungi mata dari masuknya partikel kecil secara langsung yang dapat menganggu fungsi kerja dan merusak mata, misalnya seperti keringat, air hujan, sinar matahari, bahkan debu sekalipun. Selain itu, alis yang tampak bervolume juga dapat memberikan kesan ekspresif serta bentuk seimbangan pada wajah. Alhasil, hal ini akan turut meningkatkan keindahan dan daya tarik wajah seseorang.

Akan tetapi, meskipun memiliki peran yang penting, fungsi-fungsi di atas kiranya tidak dapat berjalan dengan baik apabila alis tidak mendapatkan perawatan yang memadai. Sama halnya dengan rambut di kepala, alis juga cukup rentan untuk mengalami penipisan dan kerontokan. Masalah ini sendiri bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, mulai dari faktor genetik seseorang, proses penuaan, hingga perubahan hormon yang membuat folikel rambut pada alis tidak dapat melindungi keseluruhan rambut alis dengan baik. Alhasil, alis yang kemudian menjadi cepat menipis tersebut tidak akan dapat menjalankan fungsi-fungsi mereka dengan baik.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu sampai sulam alis segala kok. Ada lho cara-cara yang bisa kamu lakukan tanpa harus menguras dompet, seperti memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan campuran dari ekstrak bawang bombay bersama minyak kelapa dan aloe vera, sebagaimana diperagakan oleh @priya.creations09 di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Minggu (13/8).

alis botak jadi tumbuh lebat  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES