Tak hanya minyak argan, ini cara mengatasi rambut tipis depan pakai hair mask dari 1 bahan dapur

Tak hanya minyak argan, ini cara mengatasi rambut tipis depan pakai hair mask dari 1 bahan dapur

Brilio.net - Gaya hidup yang sehat tidak hanya berpengaruh pada tubuh dan kulit saja. Melainkan memiliki pengaruh besar pada kesehatan dan kecantikan rambut. Kulit kepala yang nutrisinya terpenuhi dengan baik dipercaya akan memiliki rambut yang tebal, akar kuat, dan halus. Namun terkadang, sebagian orang kerap kali lupa untuk memberikan nutrisi pada rambut, sehingga memicu tumbuhnya rambut tipis di area depan.

Kasus seperti yang di atas bisa terjadi karena kulit kepala kekurangan nutrisi vitamin A, B, dan zat besi. Semua nutrisi tersebut berguna untuk menjaga kesehatan folikel rambut, dan membuatnya tumbuh lebih lebat.

Tidak hanya dikarenakan kurangnya nutrisi, rambut tipis di area depan bisa terjadi karena penggunaan produk kimia yang berlebihan dan tak cocok. Bukan menjadi rahasia lagi, produk-produk hair care yang mengandung bahan kimia keras, seperti pewarna mempunyai kandungan yang bisa merusak struktur rambut. Dampaknya bisa menyebabkan kebotakan dan pertumbuhan rambut yang terbatas.

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir. Rambut tipis area depan ini bisa kamu atasi dengan menggunakan satu cara yaitu mengaplikasikan hair mask yang terbuat dari bahan dapur yaitu telur. Bahan makanan ini mengandung protein tinggi, khususnya protein keratin, yang merupakan bahan utama untuk rambut. Protein ini membantu memperkuat helai rambut dan merangsang pertumbuhannya. Selain itu, dalam satu butir telur terdapat vitamin B12 dan biotin. Keduanya penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Biotin secara khusus dikenal dapat meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan rambut. Dilansir dari medicalnewstoday, Minggu (21/1) telur ini mampu merangsang pertumbuhan rambut dikarenakan adanya kandungan sulfur sebanyak 100 gram pada kuning telurnya.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES