Tak hanya dipakai sebelum keramas, ini trik menggunakan hair oil agar antilepek

Tak hanya dipakai sebelum keramas, ini trik menggunakan hair oil agar antilepek

Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan rambut yang sehat, lembut, dan berkilau. Namun, paparan sinar matahari, polusi, serta panasnya peralatan styling rambut dapat memudarkan kecantikan dan kesehatan rambutmu. Untuk menjaga rambut agar tetap sehat, kamu bisa memberikan perawatan ekstra menggunakan hair oil atau minyak rambut untuk menjaga kesehatan dan keindahannya.

Sayangnya, banyak yang belum memasukkan minyak rambut ke dalam rutinitas perawatan rambutnya karena belum terlalu memahami fungsi dari produk hair treatment satu ini. Padahal, selain mengatasi masalah rambut kering, ada begitu banyak manfaat hair oil bagi rambut.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya kulit kepala kamu secara alami akan memproduksi minyak. Tak hanya untuk menjaga kelembapan kulit kepala, tapi juga untuk menjaga kelembapan helaian rambutmu.

Saat menyisir rambut, minyak alami ini akan terdistribusi merata dari kulit kepala ke seluruh rambut. Minyak alami ini membantu menjaga agar helaian rambut menjadi lembut, kuat, sehat, dan berkilau.

Masalahnya, jenis rambut berbeda-beda. Jenis rambut yang kering membutuhkan lebih banyak minyak untuk menjaga kelembapannya dibandingkan rambut normal. Oleh karenanya, dibutuhkan produk perawatan yang diformulasikan untuk melembapkan rambut. Salah satunya adalah hair oil.

Hair oil adalah minyak khusus rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut. Semua manfaat itu bisa kamu dapatkan jika kamu mengetahui cara menggunakan hair oil yang tepat.

Sayangnya, selama ini tak sedikit orang yang kurang tepat dalam menggunakan hair oil. Sehingga, manfaat yang didapatkan juga kurang maksimal dan justru membuat rambut jadi tampak lepek.

Nah, jika kamu salah satunya, tak perlu risau, karena kamu bisa menyimak trik menggunakan hair oil agar antilepek seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @vivianvil pada 4 Juni 2023 lalu. Dalam videonya tersebut ia memberikan beberapa trik pengaplikasian hair oil yang tepat agar tak lepek.

"Tips cara pake hair oil biar ga lepek!," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @vivianvil, Rabu (28/6).

Trik menggunakan hair oil agar antilepek Berbagai sumber

foto: TikTok/@vivianvil

Selain mampu membuat rambut lebih berkilau, hair oil mampu menguatkan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, dan mengatasi kerontokan. Namun, pemakaian hair oil tetap harus diperhatikan. Alih-alih ingin memperbaiki kondisi rambut, kesalahan dalam menggunakan hair oil dapat membuat rambut dan kulit kepala malah makin berminyak dan terasa lepek.

Namun, taukah kamu jika ternyata hair oil tak hanya digunakan sebelum keramas saja lho? Karena ada beberapa produk hair oil yang bisa digunakan setelah keramas. Jadi, kamu bisa memaksimalkan perawatan rambutmu saat sebelum keramas, setelah keramas, bahkan saat melakukan styling rambut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES