Tak gunakan minyak zaitun, ini trik atasi rambut rontok akibat alat styling pakai 1 jenis biji-bijian

Tak gunakan minyak zaitun, ini trik atasi rambut rontok akibat alat styling pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Alat styling memiliki kegunaan yang cukup penting bagi kamu yang suka menata gaya rambut. Berbagai alat styling, seperti catokan dan pengering membuat rambut kamu menjadi lebih indah dan cantik. Oleh karena itu, kedua alat ini selalu kamu andalkan untuk menunjang penampilan kamu. Kebiasan tersebut secara tidak sadar membuat kamu terlalu berlebihan menggunakannya. Dari kondisi tersebut bisa menimbulkan sejumlah masalah untuk rambut, salah satunya adalah rontok dan kering.

Hal tersebut bisa terjadi karena pemanasan yang berlebihan pada rambut. Alat-alat seperti catokan, hair dryer, dan curling iron menghasilkan panas tinggi yang dapat merusak struktur rambut. Suhu tinggi yang dihasilkan alat tersebut menyebabkan kerusakan termal pada rambut. Panas yang berlebihan dapat membuat rambut menjadi rapuh, kering, dan rentan terhadap kerontokan.

Kondisi ini mungkin bagi sejumlah orang sangat mengganggu penampilan. Maka dari itu, sebagian dari mereka ingin mengatasi kerontokkan rambut akibat alat styling.

Bagi kamu yang sedang mengalami kondisi tersebut, tak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan. Salah satunya adalah memakai masker rambut yang terbuat dari bahan alami. Dalam video ini bahan utama yang bisa kamu gunakan adalah chia seed. Jenis biji-bijian ini mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut. Omega-3 dikenal memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu menjaga kulit kepala sehat.

Chia seed juga mengandung protein yang merupakan bahan dasar pembentukan rambut. Konsumsi protein yang cukup dapat mendukung pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Sementara itu, adanya kandungan antioksidan mampu melindungi sel-sel rambut dari kerusakan oksidatif yang mempengaruhi kesehatan rambut.

Sementara itu, bahan tambahan yaitu cuka sari apel atau apple cider vinger memiliki sifat yang dapat membantu menyeimbangkan pH kulit kepala. Kondisi ini bisa membuat rambut lebih sehat dan terhindar dari rambut rontok. Sedangkan, sifat antijamur dan antibakteri dapat membantu membersihkan kulit kepala dari jamur, bakteri, dan residu produk yang dapat mengganggu pertumbuhan rambut yang sehat.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES