Tak cuma pakai telur, ini trik menguatkan akar rambut agar bebas rontok dengan tambahan 2 bahan dapur

Tak cuma pakai telur, ini trik menguatkan akar rambut agar bebas rontok dengan tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Rambut rontok berlebih adalah kondisi yang terjadi ketika banyak helaian rambut yang berguguran melebihi batas normal. Padahal batas normal rambut rontok adalah tidak lebih dari 100 helai. Namun jika melebihi batas itu, kamu perlu waspada karena banyaknya rambut yang rontok akan mengakibatkan penipisan rambut.

Meski kondisi yang umum dialami oleh kebanyakan orang, namun rambut rontok berlebih disebabkan oleh banyak faktor. Seperti kurangnya perawatan rambut, terlalu sering melakukan styling, menggunakan pewarna rambut kimia, hormon, genetik, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Beberapa faktor tersebut dapat membuat akar atau folikel rambut jadi melemah. Sehingga rambut akan rapuh dan mulai berguguran. Kulit kepala kering atau berminyak juga dapat menyebabkan rambut mudah rontok. Karena pH kulit kepala jadi tidak seimbang dan kesehatan rambut jadi terganggu.

Oleh karena itu, jika kamu mengalami kerontokan rambut yang berlebih. Sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya. Sehingga kamu bisa segera mengatasinya agar tak mengakibatkan kebotakan. Salah satu upaya untuk mengurangi rambut rontok adalah dengan menutrisi rambut agar akar rambut lebih kuat. Penggunaan bahan-bahan alami bisa menjadi solusinya.

Tak cuma pakai telur, karena pemilik akun TikTok @faithpelerin pada 2 Mei 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu 2 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah mayones dan minyak zaitun.

"My DIY hair mask for STRONG hair! (Masker rambut DIY saya untuk rambut KUAT!)," katanya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @faithpelerin, Rabu (25/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES