Tak cuma pakai minyak kelapa, ini cara menghambat tumbuhnya uban dengan tambahan 1 jenis daun

Tak cuma pakai minyak kelapa, ini cara menghambat tumbuhnya uban dengan tambahan 1 jenis daun

Brilio.net - Uban umumnya muncul di usia 30-40 tahun. Ini karena semakin bertambahnya usia seseorang, produksi melanin atau zat pigmen pemberi warna rambut akan semakin menurun. Sehingga helaian rambut yang tumbuh tanpa mendapatkan pigmen yang sempurna. Hal ini lah yang menjadikan rambut uban memiliki warna putih keabu-abuan.

Meski dialami oleh orang yang berusia lanjut, ternyata uban juga bisa muncul lebih cepat lho. Tak terkecuali pada remaja. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kondisi ini, seperti genetik, perubahan hormonal, polusi, kurang nutrisi, paparan sinar matahari, seringnya melakukan styling dengan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Sebenarnya uban bukan lah kondisi yang membahayakan, namun adanya uban cukup mengganggu penampilan. Pasalnya uban menjadi tanda jika seseorang mulai menua, sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri.

Maka tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mengatasi dan menghambat tumbuhnya uban. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES