Tak cuma pakai kopi, ini cara cegah rambut uban bertambah banyak pakai tambahan 1 jenis minyak

Tak cuma pakai kopi, ini cara cegah rambut uban bertambah banyak pakai tambahan 1 jenis minyak

Brilio.net - Munculnya uban di kepala cukup mengganggu penampilan. Pasalnya warna rambut jadi tidak merata dan kehilangan kilau alaminya. Meski begitu, uban merupakan masalah umum yang pasti dialami oleh seseorang yang berusia lanjut. Biasanya kondisi ini muncul saat usia memasuki 30 tahun.

Bukan tanpa alasan, uban muncul karena seiring bertambahnya usia seseorang zat kolagen dan melanin pada rambut akan mengalami penurunan. Ini juga disebabkan oleh regenerasi rambut mulai melambat. Sehingga helaian rambut yang tumbuh terkadang tidak disertai pigmen yang optimal. Hal ini lah yang menyebabkan uban menjadi berwarna putih keabu-abuan.

Selain karena faktor usia, uban juga bisa tumbuh karena berbagai faktor. Seperti paparan sinar matahari, perawatan rambut yang salah, seringnya melakukan styling rambut, stres, hingga genetik. Beberapa faktor tersebut terkadang menjadi penyebab uban muncul lebih cepat, atau biasa disebut dengan uban prematur.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang rela menyemir rambutnya guna menutupi uban. Padahal bahan kimia dalam semir rambut justru berbahaya untuk kesehatan rambut lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES