Tak cuma pakai cengkeh, begini cara cegah tumbuhnya uban prematur dengan tambahan 1 jenis sampah dapur

Tak cuma pakai cengkeh, begini cara cegah tumbuhnya uban prematur dengan tambahan 1 jenis sampah dapur

Brilio.net - Uban prematur merupakan kondisi rambut yang tumbuh memutih atau keabu-abuan, namun dialami oleh orang yang biasanya masih muda. Karena seperti yang diketahui bahwa uban sendiri merupakan kondisi rambut memutih yang dialami jika seseorang sudah memasuki usia lanjut.

Uban prematur terjadi ketika folikel rambut mulai kehilangan melanin atau zat alami pemberi warna rambut. Kondisi ini terjadi karena berbagai faktor, seperti stres, hormon, genetik, merokok, terlalu sering styling rambut menggunakan produk kimia, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Walaupun tidak mengganggu kesehatan tubuh, namun kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Pasalnya, adanya uban prematur akan membuat seseorang tampak lebih tua dibandingkan usia yang sebenarnya. Maka tak heran banyak orang mencari cara untuk mencegah atau mengatasinya agar tak tumbuh lagi.

Nah, salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Tak cuma pakai cengkeh, karena pemilik akun TikTok @healthni pada 25 Oktober 2023, juga menambahkan 1 jenis sampah dapur.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES