Tak cuma pakai air sabun, ini trik bersihkan sisir kotor dan bau dengan tambahan 2 bahan dapur

Tak cuma pakai air sabun, ini trik bersihkan sisir kotor dan bau dengan tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Banyak orang yang mengabaikan kebersihan sisir rambut. Padahal sisir adalah salah satu hair tools yang juga bisa kotor dan terkadang bau. Selain kotor karena penumpukan rambut yang rontok, sisir juga bisa kotor dan bau karena ketombe dan sebum yang menempel pada sisir. Tak hanya itu saja, penumpukan hair care dan sel kulit mati pada kulit kepala juga rentan menempel pada sisir.

Berbagai kotoran tersebut akan memicu pertumbuhan bakteri pada sisir. Sehingga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika tak segera dibersihkan, sisir yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan rambut. Dikutip dari Healthline, ada beberapa bahaya yang mengintai ketika kamu malas membersihkan atau mencuci sisir. Seperti ketombe, rambut rontok, rambut lepek, infeksi kulit kepala, dan terganggunya pertumbuhan rambut.

Oleh karena itu, rutin membersihkan sisir yang kotor adalah salah satu solusi agar terbebas dari berbagai permasalahan rambut. Nah, kamu disarankan untuk membersihkan sisir setidaknya sekali dalam seminggu agar kebersihannya tetap terjaga. Tak cuma pakai air sabun, karena pemilik akun TikTok @purdyandfigg pada 19 Oktober 2022, juga menambahkan 2 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah baking soda dan cuka.

"Nobody wants dirty hair (Tidak ada seorang pun yang menginginkan rambut kotor)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @purdyandfigg, Rabu (17/1).



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES