Tak cuma minyak zaitun, ini trik bikin rambut kering dan kasar jadi selembut sutra pakai 1 jenis buah

Tak cuma minyak zaitun, ini trik bikin rambut kering dan kasar jadi selembut sutra pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut yang kering merupakan salah satu masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang. Sebagaimana namanya, kondisi ini ditandai dengan hilangnya kelembapan alami pada batang rambut yang dipasok dari kulit kepala. Kondisi ini bisa dipicu oleh banyak hal, mulai dari paparan sinar UV, polusi, cuaca ekstrem, hingga penggunaan alat penata rambut secara berlebihan sekalipun. Faktor-faktor di atas dapat menguapkan air dan sebum alami di kulit kepala secara berlebih sehingga hidrasi yang didapatkan rambut juga semakin berkurang.

Masalah rambut kering ini tidaklah berhenti di situ saja. Pasalnya, kelembapan rambut sejatinya memainkan peran penting dalam menjaga tekstur sekaligus proses regenerasi rambut yang baik. Namun diakibatkan kelembapan ini yang berkurang, rambut yang kering pada akhirnya akan menjadi kasar sehingga rentan terhadap kerusakan lebih lanjut seperti kerontokan, patah, hingga kekusutan. Hal ini jelas akan menghambat pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

Apabila kamu dihadapkan pada masalah ini, nggak usah bingung kok. Soalnya, kamu bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat efektif dalam mengatasi masalah di atas. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran buah pisang bersama aloe vera dan minyak zaitun, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (7/9) dari @get_beauty_glow_everyday di Instagram.

rambut kering dan kasar jadi selembut sutra  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES