Tak cuma lemon, ini cara atasi ketombe kering dan kepala gatal dengan tambahan 1 jenis bahan makanan

Tak cuma lemon, ini cara atasi ketombe kering dan kepala gatal dengan tambahan 1 jenis bahan makanan

Brilio.net - Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang cukup mengganggu. Pasalnya, kondisi ini akan membuat serpihan-serpihan kecil yang berguguran dan menimbulkan rasa gatal. Ketombe dibagi menjadi dua jenis, yaitu ketombe kering dan ketombe basah.

Ketombe kering adalah kondisi kulit kepala dimana terdapat pengelupasan kulit yang kering dan tampak bersisik. Biasanya, ketombe kering ditandai dengan kulit kepala yang bersisik. Hal ini terjadi akibat terlalu cepatnya pengelupasan sel kulit mati di kulit kepala.

Masalah kulit kepala ini umumnya terjadi karena perubahan cuaca dari panas ke dingin atau karena kebiasaan keramas yang tidak teratur. Rasa gatal di kulit kepala akibat banyaknya ketombe mungkin terlihat sepele, namun bisa sangat mengganggu bila muncul pada saat-saat yang penting.

Secara refleks, kebanyakan orang pasti ingin menggaruk kulit kepala yang gatal, namun jika terus-menerus menggaruk bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk mengatasi ketombe kering dan gatal di kulit kepala.

Bukan hanya menggunakan sampo antiketombe, karena kamu bisa memaksimalkan perawatan kulit kepala dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak cuma lemon, karena pemilik akun TikTok @diy_bodycare membagikan cara dengan menambahkan 1 jenis bahan makanan. Bahan makanan yang dimaksud adalah beras.

"Racikan Alami Mengatasi Ketombe," katanya sebagai keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @diy_bodycare, Kamis (19/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES