Tak cuma gunakan kemiri, ini cara mencegah munculnya uban prematur pakai tambahan 1 jenis daun

Tak cuma gunakan kemiri, ini cara mencegah munculnya uban prematur pakai tambahan 1 jenis daun

Brilio.net - Uban tak hanya dialami oleh orang yang lanjut usia saja, pasalnya uban juga bisa muncul para orang yang masih muda. Berbeda dengan uban yang tumbuh karena proses penuaan, uban yang tumbuh pada orang yang masih berusia 20 tahunan disebut dengan uban prematur.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan pertumbuhan uban prematur antara lain genetika, stres, kekurangan nutrisi, serta kondisi medis tertentu. Selain itu, menggunakan terlalu banyak produk haircare yang mengandung bahan kimia dan kondisi hormonal juga dapat menurunkan produksi melanin dan membuat rambutmu tumbuh memutih.

Kondisi ini akan sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Pasalnya, tumbuhnya uban yang terlalu cepat di usia yang tergolong masih muda akan membuatnya terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Oleh karena itu, banyak orang yang memutuskan untuk mewarnai rambutnya guna menutupi uban yang tumbuh. Namun mewarnai rambut yang terlalu sering justru akan merusak rambut.

Meskipun pertumbuhan uban prematur yang dipengaruhi oleh faktor genetik mungkin akan sulit dicegah. Namun, ada beberapa trik alami yang bisa dilakukan untuk merawat rambut secara keseluruhan dan menunda munculnya uban prematur.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES