Tak cuma daun jambu biji, ini trik mencegah rambut beruban agar tak muncul lagi pakai 1 jenis minyak

Tak cuma daun jambu biji, ini trik mencegah rambut beruban agar tak muncul lagi pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Perubahan warna rambut dari hitam menjadi putih menjadi sebuah tanda jika seseorang semakin tua. Proses ini sebenarnya hal yang wajar terjadi ketika memasuki usia sudah matang. Namun tidak memungkiri, jika uban juga bisa saja timbul pada mereka yang berusia 20 tahunan. Hal tersebut bisa terjadi karena stres, faktor genetik, serta produksi melanin oleh melanosit yang cenderung berkurang, sehingga rambut kehilangan warna aslinya.

Perlu diketahui, proses perubahan warna rambut biasanya dimulai dari akar. Kemudian, muncul secara perlahan dari arah bawah yang berdekatan dengan akar. Saat rambut baru tumbuh, mereka biasanya memiliki warna asli. Namun seiring bertambahnya panjang rambut, melanosit di folikel rambut ini tidak menghasilkan cukup melanin.

Warna putih yang terlihat begitu mencolok, terkadang membuat seseorang merasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha menutupi kondisi tersebut menggunakan cat rambut. Namun penggunaan cat rambut yang terlalu sering, justru bisa membuat rambut menjadi rusak.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES