Tak aplikasikan semir, ini cara cegah rambut uban prematur pakai cat alami dari 1 jenis biji-bijian

Tak aplikasikan semir, ini cara cegah rambut uban prematur pakai cat alami dari 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Munculnya uban atau rambut putih di kulit kepala kerap kali dikaitkan dengan tanda penuaan. Namun perlu kamu ketahui, kondisi ini tidak selalu berkaitan dengan penuaan yang terjadi ketika usia bertambah. Namun uban juga bisa muncul pada usia muda yaitu berkisar di bawah umur 30 tahunan. Fenomena ini biasa dikenal dengan uban prematur dan menjadi salah satu kekhawatiran bagi sejumlah orang.

Kondisi ini terjadi karena produksi melanin yang berkurang. Warna alami rambut ditentukan oleh pigmen melanin, yang diproduksi oleh sel-sel melanosit di folikel rambut. Dalam proses penuaan alami, sel-sel melanosit ini dapat mengalami penurunan aktivitas atau bahkan berhenti. Dari proses tersebut rambut mulai mengalami perubahan warna. Ini bisa dipengaruhi beberapa faktor, seperti genetik, stres, kondisi kesehatan, dan kebiasan hidup yang buruk.

Untuk menutupi rambut putih tersebut, tak jarang orang-orang menggunakan produk semir rambut. Namun hair treatment tersebut bisa membuat rambut rusak jika dilakukan terlalu sering. Sebagai jalan alternatifnya, kamu bisa mulai mengganti produk tersebut dengan cat rambut yang terbuat dari bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES