Singkap kilau alami, ini trik jadikan 3 bahan masak ini sebagai solusi atasi rambut kusam dan lepek

Singkap kilau alami, ini trik jadikan 3 bahan masak ini sebagai solusi atasi rambut kusam dan lepek

Brilio.net - Rambut indah dan berkilau alami, yang tercerminkan dari adanya rambut yang penuh kelembapan, kekuatan, dan nutrisi, adalah dambaan banyak orang. Rambut yang terlihat berkilau menunjukkan bahwa batang rambut dalam keadaan terhidrasi dengan baik. Kilau rambut berasal dari lapisan pelindung alami pada rambut yang disebut kutikula. Ketika kutikula rambut utuh dan rata, cahaya dapat memantul dengan sempurna, menghasilkan efek kilau yang indah. Nah, kilau rambut yang sehat dan bercahaya ini dapat memberikan tampilan yang memukau, meningkatkan kepercayaan diri, mencerminkan kesehatan secara keseluruhan, hingga menambah daya tarik visual.

Namun begitu, tidak semua orang dapat mencapai rambut ideal tersebut dengan mudah. Salah satu masalah seperti rambut yang kusam dan lepek seringkali menjadi penghalang dalam meraih tujuan tersebut. Rambut yang kusam dan lepek dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan kekurangan nutrisi penting sehingga menghambat pertumbuhan dan kekuatan rambut. Selain itu, aparan polusi dan bahan kimia dalam lingkungan sehari-hari juga dapat merusak kesehatan rambut akibat pengelupasan pada lapisan pelindung alami rambut. Bahkan, penggunaan alat styling yang berlebihan pun dapat menyebabkan kedua masalah di atas.

Sudah jelas rambut yang kusam dan lepek seringkali membuat kita kehilangan rasa percaya diri. Namun, untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang masih mengira bahwa perawatan rambut yang efektif mencegah hal ini haruslah mahal dan rumit. Padahal, ada banyak solusi alami yang bisa dimanfaatkan agar rambut bebas kusam dan lepek lho. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @madinashrienzada melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (20/6). Sederhana banget, karena kamu cukup menggunakan khasiat dari putih telur, yogurt, dan madu.

Singkap kilau alami  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES