Rambut tetap hitam di usia 50-an, ini cara cegah munculnya uban pakai masker alami dari 1 buah

Rambut tetap hitam di usia 50-an, ini cara cegah munculnya uban pakai masker alami dari 1 buah

Brilio.net - Terjadinya perubahan warna rambut dari hitam ke putih atau biasa dikenal dengan uban menjadi salah satu tanda seseorang memasuki fase penuaan. Kondisi ini biasanya banyak dialami oleh orang-orang yang menginjak umur 40 atau 50 tahunan ke atas. Munculnya uban ini berawal dari produksi melanin (pigmen pemberi warna rambut), yang mulai menurun seiring bertambahnya usia seseorang.

Akibat dari kondisi tersebut rambut jadi kehilangan warna alaminya dan berubah menjadi abu-abu atau putih. Nah, agar rambut tetap hitam ketika memasuki usia 50 tahunan, ada berbagai cara yang bisa kamu gunakan untuk mencegahnya. Pertama dengan menjaga gaya hidup agar tetap sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Kemudian, menghindari stres dan berolahraga secara rutin.

Selain itu, kamu juga perlu melakukan perawatan rambut, baik dengan memakai produk ataupun secara alami, seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube beauty cook. Dalam video yang diunggahnya, pemilik akun tersebut mencegah rambut beruban menggunakan tiga bahan alami yaitu buah amla, mustard oil, dan minyak kelapa.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES