Rambut putih tak tampak lagi, ini trik cegah tumbuhnya uban hanya pakai 1 macam tanaman

Rambut putih tak tampak lagi, ini trik cegah tumbuhnya uban hanya pakai 1 macam tanaman

Brilio.net - Kehadiran rambut beruban tidak hanya dialami oleh mereka yang sudah berusia lanjut. Namun rambut beruban ini juga kerap dialami oleh sejumlah anak muda yang berkisaran di usia 20 tahunan. Kondisi ini biasanya kita kenal dengan uban prematur, ini biasanya disebabkan oleh sejumlah faktor. Namun faktor yang paling berpengaruh adalah genetik atau keturunan. Jika salah satu atau kedua orang tua mengalami kemunculan uban di usia dini. Hal ini kemungkinan berpeluang besar akan kamu alami.

Selain disebabkan oleh genetik, ada penyebab lainnya yang membuat uban ini muncul di permukaan kulit kepala kamu. Kali ini disebabkan oleh berkurangnya melanin (pigmen yang memberikan warna pada rambut), yang menyebabkan rambut kehilangan warna alaminya. Nah, akibatnya dari tersebut adalah mulai muncul rambut berwarna satu secara perlahan.

Tentunya munculnya uban ini membuat penampilan kamu merasa terganggu bukan? Untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada rambut, hal yang perlu kamu lakukan adalah mulai merawatnya dengan hair care. Kamu tak perlu menutupi uban dengan menggunakan semir ataupun cat rambut. Kamu bisa mencegahnya dengan mengaplikasikan hair spray yang terbuat dari bahan alami yaitu lidah buaya dan kalonji seed.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES