Rambut lebat dan hitam alami, ini trik hentikan tumbuhnya uban dan rontok pakai 1 jenis sampah dapur

Rambut lebat dan hitam alami, ini trik hentikan tumbuhnya uban dan rontok pakai 1 jenis sampah dapur

Brilio.net - Rambut beruban dan rontok masih menjadi masalah umum yang dapat membuat penderitanya kurang percaya diri. Uban adalah kondisi tumbuhnya rambut putih keabu-abuan saat seseorang mulai menua. Kondisi ini terjadi akibat folikel rambut kehilangan pigmen alaminya.

Saat seseorang mulai menua, kemampuan rambut dalam beregenerasi dan memproduksi melanin akan menurun. Hal ini yang menyebabkan uban muncul. Tak hanya itu, uban juga bisa muncul lebih cepat saat seseorang masih berusia di bawah 30 tahun. Kondisi ini disebut dengan uban prematur.

Banyak faktor yang menjadi pemicunya, seperti genetik, hormon, stres, dan gaya hidup. Beberapa faktor tersebut juga bisa menjadi penyebab terjadinya rambut rontok. Rontoknya rambut sebenarnya adalah hal yang wajar jika jumlahnya tak lebih dari 100 helai per hari. Namun jika lebih dari itu, kamu harus waspada, karena rambutmu akan menipis dan berakibat pada kebotakan.

Untuk mengatasi masalah uban dan rontok pada rambut, banyak orang melakukan berbagai cara. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES